Yamaha YZF-R15 2017 Baru Dirilis Rossi dan Vinales, Pakai Slipper Clutch!

yamaha-r15-2017-warna-biru-factory-racing

MotoKARS.com – Ngeri mas bro…. ngeri… sebenarnya admin juga sudah menduga kedatangan Valentino Rossi dan Maverick Vinales ke Indonesia semata-mata bukan karena perilisan YZR-M1 terbaru. Tapi karena ada motor baru yang akan dirilis YIMM dan itu pasti kental dengan nuansa racing. Menimbang nimbang meski Yamaha Aerox 155 2017 sudah tampil tapi belum rilis resmi, jadi admin duga ya Aerox. Ternyata justru lebih mengagetkan lagi bahwa duet rider MotoGP garputala ini memperkenalkan Yamaha R15 2017 bro!

yamaha-r15-2017-warna-biru-yamaha-factory-racing-valentino-rossi

Tampilan fisik Yamaha R15 2017 ini kalau boleh admin komentari cukup radikal pemirsah. Sebab apabila kita menilik kompetitor sebelum sebelumnya penambahan yang mereka hadirkan cukup ringan. Bisa dibilang untuk kelas sportbike 150 cc tidak terlalu ada perubahan drastis bila dibandingkan versi naked 150 cc. Namun untuk model Yamaha R15 2017 ini justru terlihat jauh sekali dibandingkan saudara nakednya seperti Vixion dan Xabre, terlihat lebih mature.

yamaha-r15-2017-warna-hitam-doff

Pertama yang bisa kita deteksi adalah tampilan depan dengan dilengkapi ram air [entah ini berfungsi atau tidak] lalu lampu LED dengan mata sipit, setidaknya nggak lampu ngolong seperti kakaknya R1 dan R6. Bodi dibuat padat dan kekar namun tetap tajam, model membulat yang kini ditinggalkan CBR justru diadopsi oleh R15 terbaru ini. Selain itu ada pula shockbreker USD di depan yang membuat kesan kekar makin terasa. Menarik lagi juga di bagian buntut karena mengadopsi desain ala R1 dan R6 sehingga kesan sportbike terbaru Yamaha terpancar di R15 ini. Meskipun admin justru merasa Yamaha R15 baru malah menyerupai Aprilia RSV4 mini, mayan bro berasa pake moge hehehe.

yamaha-r15-2017-launching-valentino-rossi

Selain itu ada beberapa keterangan yang cukup mengejutkan yang diperkenalkan oleh Rossi sendiri. Pasalnya motor Yamaha R15 ini mempunyai mesin yang juga tidak sama plek-plek dengan saudara nakednya. Mesin Yamaha R15 ini sudah berkapasitas 155 cc dengan teknologi VVA ditambah dengan penggunaan slipper clutch! wow manthab jiwah! Slipper Clutch adalah teknologi dimana saat downshifting / menurunkan gigi dapat meminimalisir engine brake berlebih. Intinya jadi alus mirip matic lepas throttle gas deh…

yamaha-r15-2017-warna-biru-valentino-rossi

Last menurut penuturan informasi dari teman admin yang ada disana, mereka belum mau buka spesifikasi dan harga Yamaha R15 2017 ini. Kalau Suzuki GSX-R150 bermesin 19 hp ini bermain pada harga Rp.27,9 juta [harga promo] entah Yamaha akan setting berapa pada R15 ini. Selain itu menarik jika Yamaha juga turut mengeluarkan warna Yamaha R15 yang menarik seperti Yamaha R15 MotoGP Movistar. Jadi bagaimana pemirsah? makin banyak saja tawaran motor menarik di 2017 ini. Kita tunggu info selanjutnya di MotoKARS.com!

  • T Prima Harianto

    Doain ada versi Tech-3